Tips Memilih Genset di Agen yang Jual Genset Murah


 

Di masa sekarang, genset sudah menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting. Karena beragam pekerjaan dan kegiatan semakin sering menggunakan peralatan elektronik, tentu genset akan penting untuk menjadi penyedia pasokan listrik darurat ketika ada pemadaman. Hal tersebut pun tak sebatas di sektor industri saja, tapi banyak rumah tangga yang juga mulai mempertimbangkan untuk mempunyai unit genset yang siap digunakan. Tentunya, anda perlu juga untuk tahu cara memilih genset yang tepat. Anda tidak bisa sembarang membeli produk yang ada di agen atau distributor yang jual genset murah.

Mencari genset murah memang penting. Bahkan untuk sektor rumah tangga, genset mempunyai rentangan harga yang sangat beragam, mulai dari dua jutaan hingga puluhan juta. Harga memang tidak bisa jadi patokan utama. Ketika anda sudah datang ke suatu agen yang jual genset murah, hal pertama yang anda perlu cari memang bukan haranya, tapi kapasitas genset yang anda perlukan. Dengan kata lain, anda sebaiknya sudah memperhitungkan kebutuhan daya listrik untuk rumah anda. Dengan begitu, anda akan terbantu untuk nantinya memilih genset yang tepat.

Saat anda sudah tahu kapasitas yang anda perlukan, tentu pilihan akan semakin mengerucut dan anda akan dipermudah dengan hal tersebut.  Selanjutnya, anda bisa mempertimbangkan untuk memilih tipe genset. Ada dua tipe utama, yaitu open dan silent. Perbedaan utamanya ada di suara yang dihasilkan. Genset silent memang tidak terlalu bising tapi harganya akan lebih mahal. Kalau anda tinggal di perumahan dan jarak rumah yang ada cukup dekat dengan tetangga, model silent menjadi opsi yang tepat saat anda sudah berada di tempat yang jual genset murah.

Selanjutnya, anda perlu pertimbangkan hal terkait layanan purna jual. Garansi dan kemudahan memperoleh spare part adalah hal yang penting. Kalau memang tempat yang jual genset murah tersebut menyediakan garansi, anda perlu tanyakan juga apakah itu adalah garansi resmi dari perusahaan pembuat gensetnya atau justru hanya berupa garansi toko saja. Dua hal tersebut jelas berbeda dan akan lebih penting untuk mencari garansi resmi. Barulah kemudian anda bisa mempertimbangkan dan membandingkan harga yang ada. Dengan begitu, anda pun bisa mendapatkan genset yang tepat dan bagus dari agen yang jual genset murah.