Beberapa Opsi Genset Murah untuk Kebutuhan Rumah Tangga

genset terbaik

 

Pemadaman listrik menjadi salah satu situasi yang menyebalkan. Apalagi ketika terjadi di malam hari, tentu banyak hal menjadi cukup kacau. Kalau  listrik mati cukup sering terjadi, ada baiknya anda mempertimbangkan  untuk membeli genset. Sekarang sudah ada cukup banyak produk yang sesuai untuk kebutuhan rumah tangga. Sudah pasti, ada beberapa rekomendasi genset murah yang bisa dipilih.

Daimari DM 1200 adalah salah satu genset murah yang dimaksud. Dengan kisaran harga yang bahkan di bawah 1,5 jutaan, anda sudah memperoleh genset dengan output mencapai 800 watt. Daya tersebut sudah cukup untuk menyalakan lampu dan beberapa peralatan listrik, apalagi di rumah kecil dan sedang. Ditambah lagi, gensetnya sangat cocok untuk rumah tangga karena tidak terlalu bising saat dioperasikan. Konsumsi bahan bakarnya pun terbilang cukup irit. Kapasitas tangkinya bahkan cukup untuk menyuplai listrik hingga 7 jam.

Hyundai HDG 3600x bisa menjadi rekomendasi genset murah lainnya. Nama brand atau merknya tentu sudah tidak asing karena Hyundai merupakan salah satu produsen mobil, dan ternyata juga mempunyai lini produksi di bidang genset. Salah satu keunggulannya adalah modelnya yang sangat praktis dan akan mudah dipindahkan karena ada roda dan pendorongnya. Ditambah lagi, suara yang dihasilkan tidak akan terlalu keras sehingga tetap nyaman dan tidak mengganggu tetangga. Untuk kapasitas daya maksimumnya ternyata mencapai 3000 watt walau kondisi stabilnya ada di kisaran 2700 watt. Penggunaannya sangat mudah karena sudah ada starter. Kapasitas tangki dari genset murah ini mencapai 15 liter sehingga bisa bertahan beberapa jam dengan pasokan yang cukup stabil dan aman. Untuk harganya, anda bisa membelinya mulai dari 5-6 jutaan.

Aldo Gasoline Generator ET-1500 menjadi opsi lain kalau anda tengah mencari genset murah. Kisaran harganya ada di rentangan 2 jutaan saja. Untuk outputnya, genset tersebut sangat cocok untuk rumah kecil dan sedang karena dayanya mencapai 750 watt. Sistem bahan bakarnya berupa bensin dan tangkinya mencapai 5 liter sehingga aman walau pemadaman terjadi semalaman. Walau brandnya dirasa kurang terkenal, sebenarnya kualitasnya sudah banyak diakui. Apalagi harga genset murah yang ditawarkan untuk output sebesar itu tentu akan menjadi pertimbangan tersendiri.